Seandainya saya jadi presiden

Tidak sedikit orang ingin menduduki kursi pemerintahan,banyak orang bersaing untuk menjadi orang nomer satu di negara kita,seandainya saya mnjadi presisen,ya mungkin itu suatu hal yang tidak pernah ada dalam pikiran dan aliran darah saya,akan tetapi seandainya saya berkesempatan jadi presiden saya mampunyai cita-cita besar yang ingin saya lakukan demi negri tercinta ini..

dari berbagai konflik dalam negi ini banyak kita lihat pengangguran merajalela,banyak anak-anak kecil yang seharusnya mereka duduk di bangku sekolah,dan mengenyam pendidikan agar kelak mereka dewasa dapat mempunyai masa depan yang cerah,akan tetapi pada knyataannya banyak anak-anak di bawah umur menghabiskan mimpinya di jalanan,untuk mereka makan dan minum harus mereka cari sendiri,sangat-sangat perihnya kehidupan mereka.
di lihat dari sudut pandang berbeda,petinggi negara yang kaya raya,seakan tak berdosa mengambil hak-hak mereka,korupsi merajalela dimana-mana..
kita bisa lihat dari sudut pandang ini,siapa yang sebenarnya SAMPAH??
yang seharusnya di binasakan dari negri ini,para anak-anak jalanan yang iklas mencari nafkah demi meneruskan hidupnya,atau para koruptor yang menjilat hak-hak yang seharusnya bukan hak mereka,bersaing raih nikmat duniawi hingga lupakan suara nurani,,
di negri ini masih ada istilah hukum rimba,lebih tepatnya yang kaya semakin kaya dan yang miskin semakin miskin,yang kuat dia berjaya menuruti nafsu keserakahannya sedangkan yang lemah hanya bisa menyanyikan lagu kepedihan,itulah istilah yang tepat untuk negara kita !!!

berbicara tentang hukum di negara ini,
di negara kita memiliki hukum yang tegas,keras,dan tak pandang bulu baik itu siapapun,tapi pada kenyataannya apa??
hukum di negara kita adalah lembah hitam yang tak mencerminkan keadilan,hukum itu hanya berlaku untuk otang-orang susah,buat para pejabat dan orang kaya tak bisa merasakan hukum,sekali dia buat salah,di bayar pakai uang beres semua urusan,seakan tidak terjadi apa-apa,atau mereka sewa pengacara untuk membela mereka,,
tetapi buat orang miskin jeruji besi menantinya untuk mengurung mereka di dalam sana,
dimana letaknya keadilan di negara kita bila masih memandang golongan...

dari sebagian kecil masalah di negara kita,seandainya saja saya yang menjadi presiden,saya ingin membuat suatu wadah buat para anak-anak jalanan di negara ini,dan di dalamnya saya akan beri mereka pendidikan yang layak,agar kelak mereka semua berguna bagi masa depannya,serta mengurangi jumlah pengganguran dan kemiskinan,sekaligus untuk memajukan kualitas orang-orang negara kita.sebenarnya mereka bukan tidak mau untuk belajar,tapi karena latar kehidupan mereka yang keras,maka semuanya itu hanya jadi mimpi hitam dalam jiwa mereka..
dan saya juga ingin menegakan hukum itu setegak-tegaknya,tidak ada kata pengacara sekali salah tetap salah!!baik orang kaya maupun orang miskin saya samakan,tidak ada golongan di antara keduanya...

0 komentar:

Posting Komentar